I.
Pengertian Organisasi
Organisasi adalah sekumpulan orang yang memiliki visi dan misi yang sama
demi tercapainya tujuan yang diinginkan. Organisasi pada dasarnya digunakan
sebagai wadah atau tempat berkumpulnya orang-orang untuk memanfaatkan teknologi
atau sumber daya yang ada di bumi. Contohnya memanfaatkan uang,
material,lingkungan dan lain-lain.
Tujuan organisasi itu sendiri yaitu sebagai alat pemersatu
perbedaan-perbedaan yang akan berubah menjadi persamaan-persamaan yang
mengakibatkan kemajuan bagi organisasinya. Organisasi yang dianggap baik yaitu
organisasi yang diakui oleh masyarakat.
Bukan diakui dengan cara patuh karena takut kepada organisasi, melainkan
disegani karena organisasi tersebut dapat berguna bagi masyarakatnya dengan
memberikan kontribusi seperti mengambil sumber daya untuk memajukan masyarakat
dengan cara mengurangi pengangguran.
II.
Hubungan Manajemen dan Organisasi
Antara
manajemen dan organisasi terdapat keterkaitan yang erat yaitu untuk mencapai
suatu tujuan maka akan dibutuhkan kerja team atau berorganisasi. Seperti contohnya
di dalam suatu perusahaan, seorang manajer membagi tugas kepada anggota team
yang berjumlah 10 orang, ia memberikan tugas pada 2 orang anggotanya untuk
menulis, 2 orang berikutnya diberikan tugas untuk mengedit, dan begitu
seterusnya sehingga menjadikan kerja sama team yang solid antara manajer dengan
organisasi.
III.
Hubungan Manajemen dan Tata Kerja
Tata
kerja sendiri dapat diartikan sebagai suatu cara bagaimana sumber-sumber dan
waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan dengan tepat sehingga proses kegiatan
manajemen dapat dilaksanakan dengan tepat.
Sehingga
hubungan antara manajemen dan tata kerja yaitu untuk menjelaskan bagaimana
proses kegiatan itu harus dilaksanakan sesuai dengan sumber-sumber dan waktu
yang tersedia. Dengan kata lain proses kegiatan dapat disusun perencanaan
kerjanya, sehingga terkoordinir dalam membentuk sekumpulan manusia dalam sebuah
organisasi demi tercapainya suatu tujuan.
IV.
Hubungan Manajemen, Organisasi dan Tata
Kerja
Hubungan antara
manajemen, organisasi dan tata kerja adalah untuk tercapainya sebuah tujuan. Dengan
manajemen sebagai proses kegiatan pencapaian tujuan melalui kerja sama antara
manusia satu dengan manusia lainnya, organisasi sebagai alat pencapaian tujuan
dan sebagai alat bagi pengelompokkan kerja sama, dan tata kerja sebagai metode
bagaimana kegiatan dan kerjasama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan
dari ketiganya tercapai secara efisien.
Thanks izin save ya :)
ReplyDeleteWatch movie
Watch movie HD